Penyakit Crohn

493x335_crohns_disease_healthcheckPenyakit Crohn  – Penyakit Crohn, yang juga disebut ileitis, enteritis regional, atau kolitis granulomatosa, adalah radang usus kronis yang meluas ke lapisan dinding usus yang lebih dalam. Peradangan paling sering terjadi di bagian bawah usus kecil yang disebut ileum dan bagian pertama dari usus besar, sekum (kadang-kadang bersama-sama disebut daerah ileocecal). Penyakit Crohn dapat berkembang di bagian saluran cerna manapun, termasuk anus, perut, kerongkongan, dan bahkan mulut. Hal ini dapat mempengaruhi seluruh usus besar, berkembang sebagai serangkaian ulkus bersebelahan di satu bagian usus besar, atau berkembang sebagai beberapa kelompok cacing yang tersebar dengan jaringan sehat di antaranya.

Penyakit Crohn ini tergolong langka dan seringkali bisa dikontrol dengan manajemen medis. Sekitar 70% penderita Crohn akan memerlukan pembedahan pada beberapa titik, biasanya untuk memperbaiki penyumbatan, abses, atau perforasi. Sementara perawatan bedah bisa meringankan gejala, ia tidak menyembuhkan penyakit Crohn.baca juga : QnC Jelly Gamat

Jika Anda atau orang yang dicintai telah menerima diagnosis penyakit Crohn dan ingin mendapat pendapat kedua untuk mengkonfirmasi diagnosis ini atau mendiskusikan pilihan pengobatan, mohon hubungi konsultan opini kedua.

Catatan: Penyakit radang usus adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan dua gangguan kronis pada saluran gastrointestinal yang tidak ditemukan penyebab spesifik – kolitis ulserativa dan penyakit Crohn.

Perawatan Bedah untuk Penyakit Crohn

Ahli bedah di Divisi Bedah Kolorektal memiliki keahlian yang luas dalam pengelolaan pasien yang komprehensif dengan penyakit Crohn yang memerlukan pembedahan. Kami melakukan berbagai operasi perut pada duodenum, usus kecil, kolon dan rektum, serta operasi perineum untuk keterlibatan anoperineal. Bila memungkinkan, kami menggunakan prosedur invasif minimal termasuk operasi laparoskopi dan teknik operasi yang menjaga panjang dan kontinuitas usus. baca juga : cara mengobati crohn

Keputusan apakah akan menjalani perawatan medis atau bedah untuk penyakit Crohn bisa jadi sulit. Koordinasi yang erat antara ahli bedah dan ahli termasuk ahli gastroenterologi, ahli patologi, nutrisi, dan ahli radiologi memfasilitasi pengambilan keputusan dan mengoptimalkan pengelolaan jangka pendek dan jangka panjang pasien kami.

Divisi kami memiliki pengalaman yang luas dengan reseksi usus, stricturoplasty, pengobatan fistula enterokutan dan fistula usus lainnya dan penggunaan prosedur rekonstruktif saat penyakit Crohn melibatkan usus kecil. Untuk penyakit Crohn yang melibatkan usus besar, tim kami memiliki keahlian khusus dalam memahami teknik pelestarian kolitis dan pelepasan Crohn, yang memungkinkan pengendalian penyakit dan pencegahan komplikasi sambil mempertahankan kualitas hidup. Dokter bedah kami sering dapat mempertahankan kontinuitas usus tanpa ostomi permanen bahkan dalam keadaan yang kompleks.

Untuk penyakit anorektal Crohn, keahlian kami dalam teknik bedah memfasilitasi perawatan yang cepat dan efektif dari berbagai kondisi seperti abses, fissure, incontinence, dan fistula sederhana dan kompleks sambil mempertahankan kontinuitas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s